Sunday, April 25, 2010

OUR INDONESIAN's TEACHER, BU WATINI "BAHASA INDONESIA SEBAGAI APRESIASI DIRIMU!"

Zaman sekarang banyak sekali murid-murid yang terlalu menganggap enteng pelajaran Bahasa Indonesia. Padahal Bahasa Indonesia merupakan Bahasa Persatuan negara kita, INDONESIA tercintrong lohh~ Dari menyepelekan itulah banyak siswa yang terjebak dalam soal Bahasa Indonesia, yang tadinya mudah eh mereka malah mempersulit diri mereka.
Kali ini aku akan kembali mengulas pendapat dari seorang guru SMA N 2 Semarang yang mengampu mata pelajaran Bahasa Indonesia. Yap, beliau bernama Bu Watini S.Pd. beliau telah aku wawancarai kemarin sepulang sekolah langsung, ya walaupun aku nggak memberikan pertanyaan seperti halnya berwawancara dengan guru, namun aku akan menuliskan sedikit komentar beliau tentang pelajaran Bahasa Indonesia ^^ CEKIDOTT!!!!!

Menurut Bu Watini, "pelajaran Bahasa Indonesia tidaklah pelajaran yang sulit sesulit Matematika, Fisika ataupun pelajaran yang lainnya yang membutuhkan hitungan yang rumit. Bahasa Indonesia hanya didasarkan pada hati nurani kalian. Apresiasikanlah apa yang ada di dalam hatimu, apa yang ada di dalam pikiranmu, kembangkanlah potensi diri kalian dan jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu hal yang baru. Memang, ada kalanya dalam uji coba tersebut, kita mengalami sebuah kegagalan, namun siapa sangka? Dari kegagalan itulah, kita mulai belajar untuk berusaha terus agar menjadi lebih baik di kemudian hari dan tidak mengulangi kegagalan itu untuk yang kedua kalinya."

"Selain itu, janganlah sekali-sekali menyepelekan hal apapun. Karena dari menyepelekan itulah, kita jadi gampang untuk mudah berputus asa. Kita jadi malas untuk berlatih, padahal berlatih adalah kunci utama bagi kesuksesan kita nantinya. Dan tak lupa, kita juga harus berdo'a kepada Tuhan agar selalu dilindungi, diberikan petunjuk serta diberikan kemudahan agar dalam mengerjakan sesuatu termasuk berlatih, kita selalu diridhai oleh Tuhan."

hmm...itulah sekilas bincang-bincangku dengan Bu Watini kemarin. Kesimpulan yang dapat kita ambil adalah "berlatih terus dan kita tak boleh mudah berputus asa, jangan selalu berdo'a ya~~"

0 comments:

Post a Comment