Sunday, April 25, 2010

PHYSICS's TEACHER, Bp. Drs. PURWANTO "KEBERHASILAN JUGA BUTUH KEDISIPLINAN"

Hmm... guru SMA N 2 Semarang yang satu ini, konon katanya sangat ditakuti oleh banyak murid di sekolah. Sosok beliau yang berwibawa, dengan gaya khas serta guru yang selalu mengenakan kopyah putih saat mengajar, ini memang terlihat killer bagi para siswa. Bagaimana tidak? ketika sedang enak-enaknya berjalan abis jajan di kantin, Pak Pur tiba-tiba memanggil "Hei kamu! Ke BK sekarang, celana tidak sesuai -blablabla-". haha, begitulah gaya khas Pak Pur.
Kali ini, aku akan mengulas sedikit tentang guru STP2K ini yang juga mengampu mata pelajaran Physics (Fisika), yang sudah terkenal di SMANDA. CEKIDOT!!!!

Bp. Drs. Purwanto atau yang lebih dikenal dengan Pak Pur ini memang guru yang cukup ditakuti oleh murid-murid SMANDA. Umur beliau tidaklah semuda kebanyakan guru-guru di SMANDA, tapi karier beliau sebagai guru memang patut diacungi jempol! Pak Pur selalu menjunjung tinggi KEDISIPLINAN. Saat sebelum pelajaran berlangsung, beliau pasti berkata "Di cek ketertibannya! STAND UP PLEASE!" kemudian beliau menyuruh salah seorang siswa untuk keliling mengecek seragam teman-temannya.

Setiap pagi, Tim STP2K selalu siaga berdiri di depan gerbang untuk memeriksa murid-muridnya, apa sudah tertib atau belum. Pak Pur juga termasuk salah satu guru STP2K. Terkadang ketika melihat Pak Pur, aku merasa ketakutan, jikalau Pak Pur memarahiku datang ke sekolah mepet. hehe *pengakuan terlarang :D*. Pak Pur selalu mengutamakan KEDISIPINAN dan KTERTIBAN. Beliau selalu datang ke kelas on time, ya pernah telat tapi cuman beberapa menit saja itupun karena ada urusan di ruang guru. Jika ada murid yang datang ke kelas terlambat, atau Pak Pur lebih dulu masuk daripada murid tersebut, Pak Pur tak segan-segan berkata "Kamu tunggu di luar sampai pelajaran Fisika berakhir!"

Pak Pur dikenal sebagai guru yang jarang tersenyum atau jarang bercanda. Karena hal itulah, setiap pelajaran Fisika, semua murid ketakutan dengan sosok beliau. Namun siapa sangka? Dibalik keseriusan Pak Pur dalam mengajar, beliau pernah sesekali bergurau dengan murid-muridnya di kelas. Di kelasku XI.IA.2, setiap Pak Pur menerangkan, kadang-kadang Pak Pur bertingkah maupun membuat gurauan yang bisa membuat murid-muridnya tertawa. Misalnya: Pak Pur berkata, "Open your book! nong page seket loro (Buka bukumu! pada halaman 52)". Bahasa campuran ala Pak Pur kadang-kadang membuat kita tertawa. :D

Wah, Pak Pur "IN ACTION!" nich ceritanya. Tapi betul juga kata Pak Pur saat festival MOCHA dulu, "PINTAR SAJA TIDAK CUKUP, HARUS DIIMBANGI DENGAN KEDISIPLINAN DAN TAKWA KEPADA ALLAH SWT!"
Pak Pur, aku setuja padamu~~~ ^^

0 comments:

Post a Comment