Thursday, April 1, 2010

TEATER SADEWA "IN ACTION!"

Di SMA N 2 Semarang tak hanya ekstrakurikuler SMS (Smanda Movie Society) saja yang pintar ber-action ria di depan kamera bahkan penonton. Ekstrakurikuler yang satu ini pastinya nggak mau ketinggalan aksi donk. Yap, ekstrakurikuler ini bernama TEATER SADEWA. Ekskul yang berbasis sastra ini telah sukses mencuri banyak hati siswa-siswi SMANDA untuk menyaksikan "Musikalisasi Puisi" yang diadakan sekitar sebulan yang lalu. Acaranya cukup meriah dan menarik. Karena disitu, seluruh anggota Teater Sadewa ikut berjuang agar performance mereka bisa sangat maksimal.

Dan sepertinya, kerja keras mereka nggak sia-sia lohhh! Buktinya, ada cukup banyak siswa yang datang menyaksikan acara dari Teater Sadewa "Musikalisasi Puisi". Dengan biaya masuk sebesar Rp 5.000,- semua penonton yang hadir akan dimanjakan berbagai penampilan dari anak-anak Teater Sadewa. Berbagai puisi bertajuk cinta, sedih, gembira semua ditumpahkan dalam acara tersebut.
Betapa antusiasnya para penonton yang hadir dalam acara tersebut. mereka hanya ingin menyaksikan acara "musikalisasi puisi" tersebut.


Menurut beberapa siswa, acara dari Teater Sadewa ini sangat bagus. Karena kita semua jadi tahu, bukan hanya lirik saja yang bisa dinyanyikan, tapi puisi pun bisa kita nyanyikan untuk menggambarkan perasaan, ataupun menggambarkan sesuatu yang sedang kita amati. Dengan menyelaraskan berbagai nada, rima puisi dan keharmonisan antara musik dan isi puisi, maka Musikalisasi Puisi itu tentunya akan banyak diminati serta dipraktekan oleh semua murid.

Menurut Bu Diah selaku pengampu mapel Bahasa Indonesia, dengan adanya acara seperti ini kita semua dapat merangsang kepekaan siswa terhadap dunia sastra terutama puisi. Banyak siswa yang sangat menyepelekan puisi, padahal dari puisi itulah siswa dapat mencurahkan segala isi haiinya melalui puisi. Mereka juga bisa mengapresiasikannya dengan mengubahnya menjadi sebuah lagu yang nantinya akan bisa membuat hati menjadi tentram dan tenang.

Mungkin memang bisa ya kita mengarang sebuah puisi kemudian kita nyanyikan agar terkesan lebih maknyuss gituu~~~
Tapi dalam ekskul Teater Sadewa ini, kita diajari bagaimana cara berakting juga lohh. Wah bisa kesampaian nich bagi kamu-kamu semua yang punya cita-cita pengen banget jadi artis. ^^

MAJU TERUS TEATER SADEWA SMANDA !!!!!

0 comments:

Post a Comment